Minggu, 13 Januari 2013

Cara mengembalikan blog yang terkena Virus semacam malware

Cara mengembalikan blog yang terkena malware.

Kemaren, salah satu blog saya mengalami kejanggalan karena saat melakukan searching digoogle dan membuka blog saya lewat google teryata blog saya tidak dapat dibuka karena muncul peringatan dari google "Situs ini mungkin berbahaya bagi komputer anda" ,bagaimana tidak kaget setengah tiang saya melihat Notify seperti itu.
Dan saya pun berpikir,apabiila blog saya tidak dapat ditemukan atau di buka
* Otomatis pengunjung blog jadi berkurang karena bila blog dibuka ( Kalau ada pengujung,he)


Setelah saya mencari informasi kesana kemari saya mengambil kesimpulan bahwa dari tampilan diatas dikarena kode script yang dianggap google sebagai malware. Perlahan lahan saya mencari kode script yang mengandung malware di menu edit HTML. Akhirnya saya menemukan kode script yang mengandung malware teryata kode script share Social  dari blogger lain, kenapa saya mengambil kesimpulan seperti itu karena sebelum saya memasang kode script blog tidak ada masalah sedangkan setelah sehari seusai memasang kode script tersebut baru muncul tampilan malware dari google.
Berikut ini tips mengembalikan blog yang terkena malware
1. Ganti password account anda bila diperlukan.
2. Hapus kode yang menyebabkan malware.
3. Selalu update antivirus komputer anda
4. Meminta review ulang blog anda ke webmastertools kemudian klik Add site bila blog anda belum terdaftar bila terdaftar klik URL blog anda yang ada pada halaman blog itu dan mengirimkan review di google support
5. Contoh permohononan review yang saya pergunakan kemaren.

Dear Google,
Yesterday, my site name dedemalik.blogspot.com has been reported by Google Webmaster as attacked site. After I search more information about this, I have found out that my site name dedemalik.blogspot.com has been infected by php Now, I have cleaned all infected pages and hopefully get my site dedemalik.blogspot.com open again for visitors. Please review again.
 Thank's

Demikian Postingan saya tentang mengembalikan Blog yang terkena Virus semacam Malware.
Note : jangan sekali-kali meng-copas script yang tidak aman yang terdapat pada blog orang lain,karena kita tidak dapat mengetahui ada atau tidaknya vuirus dalam script tersebut, oleh sebab itu Aktifkan Anti-Virus pada PC atau Laptop anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar